Paskibra SMPN 2 Kedungjati

Paskibra Spendakti Angkatan 2019 berfoto setelah melaksanakan tugas pengibaran

Guru dan Karyawan

Guru dan Tenaga Kependidikan SMP Negeri 2 Kedungjati

Kepala SMP N 2 Kedungjati

Bapak Kepala Sekolah memberikan amanat saat Upacara Bendera

Pembelajaran Sinkronus

Pembelajaran secara daring dengan aplikasi Microsoft Teams, menjadi alternatif pembelajaran saat pandemi Covid-19

Kegiatan Outbond

Kegiatan Outbond/penjelajahan saat Perkemahan Penerimaan Anggota Penggalang Baru Pangkalan SMP N 2 Kedungjati

Selasa, 19 Januari 2021

Rekrutmen Terbuka Guru SMP Negeri 2 Kedungjati


SMP Negeri 2 Kedungjati memanggil!

Dibutuhkan segera 2 orang guru, dengan rincian sebagai berikut:

A. GURU OLAHRAGA/PJOK


Kualifikasi:

1. Laki-laki / Perempuan

2. Minimal Pendidikan S1 Pendidikan Olahraga/PJOK/PJKR

3. Bertanggung Jawab & Berkomitmen


B. GURU SENI BUDAYA

Kualifikasi:

1. Laki-laki / Perempuan

2. Minimal Pendidikan S1 Pendidikan Seni/Seni Murni

3. Bertanggung Jawab & Berkomitmen


Kirimkan CV / Surat Lamaran dengan subjek posisi yang diinginkan secara langsung datang ke SMPN 2 Kedungjati.

Surat lamaran ditulis dengan tulisan tangan sendiri dengan tinta hitam pada kertas folio bergaris dengan dilampiri:

1. Fotokopi Ijazah S1 (legalisir)

2. Fotokopi Transkrip Nilai (legalisir)

3. Riwayat Hidup

Lamaran paling lambat tanggal 25 Januari 2021

Ayo segera bergabung bersama keluarga besar SMP Negeri 2 Kedungjati!

Share:

Sabtu, 05 September 2020

Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester Ganjil 2020/2021

 Masih dalam kondisi belajar di rumah (BDR), SMP Negeri 2 Kedungjati melaksanakan Penilaian Tengah Semester secara daring. Siswa dapat mengakses soal melalui akun office 365 yang biasa digunakan dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Berikut ini adalah jadwal PTS Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021:


Tautan soal akan dibagikan oleh wali kelas melalui aplikasi whatsapp dan aplikasi microsoft teams.
Selamat belajar!





Share:

Jumat, 24 Juli 2020

Perencanaan Pelaksanaan Kebiasaan Baru di SMPN 2 Kedungjati

Rencana pelaksanaan kegiatan pembelajaran di SMP Negeri 2 Kedungjati dalam menghadapi kebiasaan baru pasca penetapan pandemi covid-19. Sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh Dinas Pewndidikan Kabupaten Grobogan mengenai pelaksanaan pembelajaran dalam masa pandemik covid-19 dan pasca penetapan kebiasaan baru akan dilaksanakan sesuai panduan berikut.

1.      Pengaturan shift masuk

Senin - Rabu - Jumat

Selasa – Kamis - Sabtu

Kelas

Shift

Kelas

Shift

1

2

1

2

VII A

1 - 161

17 - 32

VII B

1 - 16

17 - 32

VII C

1 - 16

17 - 32

VII D

1 - 16

17 - 32

VII E

1 - 10

11 - 20

VII F

1 - 15

-

VIII A

1 - 16

17 - 32

VIII B

1 - 16

17 - 32

VIII C

1 - 16

17 - 32

VIII D

1 - 13

1 - 12

IX A

1 - 16

17 - 32

IX B

1 - 16

17 - 32

IX C

1 - 16

17 - 32

IX D

1 - 16

17 - 32

IX E

1 - 10

11 - 21

IX F

1 - 10

11 - 20

Jumlah

116

117

Jumlah

118

103

 

2.      Pengaturan tempat duduk

a.       1 meja - 1 kursi (Meja 1 kabinet) / 2 meja – 1 kursi (meja ½ kabinet)

b.      Jarak antar tempat duduk minimum 1,5 meter

c.       Kursi tidak dipakai bergantian

 

3.      Penentuan jumlah maksimal dalam satu shift

a.       Jumlah maksimum per kelas dalam satu shift 16 siswa (poin 1)

b.      Jumlah maksimum setiap shift 118 siswa (poin 1)

 

4.      Sistem pembelajaran

a.       Pembelajaran dilaksanakan dengan sistem campuran luring-daring (Blended)

b.      Pembelajaran tatap muka dilaksanakan sesuai pengaturan shift

c.       Pembelajaran dilaksanakan sesuai kelompok mata pelajaran

d.      Guru tidak berpindah ruang kelas dalam 1 hari mengajar

e.       Pembelajaran daring dilaksanakan melalui LMS Office 365 A1 for education

f.        Interaksi guru dan siswa secara daring dilaksanakan melalui aplikasi microsoft teams

 

5.      Perlengkapan penunjang protokol kesehatan

a.       Thermogun

b.      Tempat cuci tangan

c.       Sabun cuci tangan + dispenser

d.      Hand sanitizer

e.       Masker

f.        Face shield untuk setiap guru dan staf

 

6.      Kegiatan saat istirahat (jika ada)

a.       Selama masa transisi tidak ada jeda istirahat

b.      Selama masa normal baru jeda istirahat digunakan untuk makan bersama bekal dari rumah (peralatan makan dipersiapkan masing-masing dari rumah)

 

7.      Pengaturan sistem jajan anak-anak agar tidak berkerumun

a.       Selama masa transisi tidak ada kantin yang buka

b.      Selama masa normal baru kantin dibuka terbatas:

1)      Peralatan/perlengkapan makan milik masing-masing siswa

2)      Dilakukan pengaturan waktu jajan di kantin. Waktu istirahat setiap kelas diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi penumpukan massa di kantin

 

8.      Aturan pengantar/penjemput

a.       Pengantar/penjemput tidak diperkenankan memasuki area sekolah

b.      Pengantar/penjemput tidak diperkenankan bergerombol di depan gerbang sekolah

c.       Sopir mobil antar jemput wajib diperiksa dengan thermogun

 

9.      Pengaturan waktu belajar

a.       Senin-Kamis

1)      Shift 1 pukul 08.00 – 10.15 WIB (tanpa istirahat)

2)      Shift 2 pukul 10.15 – 12.30 WIB (tanpa istirahat)

b.      Jumat-Sabtu

1)      Shift 1 pukul 07.30 – 09.00 WIB (tanpa istirahat)

2)      Shift 2 pukul 09.00 – 10.30 WIB (tanpa istirahat)

c.       Dalam satu shift durasi waktu tatap muka setiap mapel  45 menit

 

10.  Materi pembelajaran

a.       Dua pekan pertama masa normal baru digunakan untuk pembiasaan sikap disiplin dan hidup sehat;

b.      Materi pembelajaran dibagi menjadi 4 paket :

1)        Paket Eksak (Matematika, IPA, Agama)

2)        Paket Sosial (IPS, PKN, Olahraga)

3)        Paket Bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jawa)

4)        Paket Rekreasi (Prakarya dan Kesenian);

c.       Setiap siswa mendapatkan empat paket pembelajaran dalam satu bulan;

d.      Penilaian sikap dilakukan saat tatap muka (luring)

e.       Penilaian pengetahuan dapat dilaksanakan saat pembelajaran luring dan daring

f.        Penilaian keterampilan dapat dilaksanakan saat pembelajaran luring dan daring





Share:

Senin, 29 Juni 2020

Hari Pertama Verifikasi PPDB Online

Proses Verifikasi Berkas Calon Peserta Didik

Karanglangu (29/6) - SMP Negeri 2 Kedungjati dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan mulai melaksanakan penerimaan peserta didik baru tingkat SMP secara online pada hari ini, Senin tanggal 29 Juni 2020. PPDB secara online akan dilaksanakan selama empat hari hingga hari Kamis tanggal 2 Juni 2020. Mulai hari ini pula, panitia PPDB SMPN 2 Kedungjati mulai melakukan verifikasi data calon peserta didik yang telah melakukan pendaftaran secara online. Proses verifikasi dilakukan oleh panitia mulai pukul 08.00 WIB. Berkaitan dengan protokol kesehatan dalam rangka penanggulangan covid-19, panitia membatasi kedatangan orang tua dalam proses verifikasi dengan melakukan penjadwalan sesuai dengan nomor pendaftaran. Sehingga tidak terjadi konsentrasi massa di SMPN 2 Kedungjati. Berbeda dengan tahun lalu, proses verifikasi data dilakukan dengan memusatkan helpdesk panitia di ruangan serba guna SMPN 2 Kedungjati (pelayanan satu pintu). Proses pelayanan yang terpusat dan cepat bertujuan mempermudah orang tua dalam mengikuti proses PPDB secara online. Secara terpisah Bapak Kepala SMPN 2 Kedungjati, Bapak Darsono, S.Pd. menyampaikan harapan besarnya, agar penerimaan peserta didik tahun ini lebih lancar dan menghasilkan input peserta didik yang meningkat, baik secara kuantitas maupun kualitas. Beliau juga mengapresiasi kinerja panitia yang telah menunjukkan kinerja baik sejak masa persiapan. (*)

  

Share:

Kamis, 25 Juni 2020

Sosialisasi PPDB Tingkat SMP Tahun 2020 di Kabupaten Grobogan



Purwodadi (26/6) - Sebagaimana tahun lalu, sebelum dilaksanakan penerimaan peserta didik, Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan mengadakan sosialisasi kebijakan dan mekanisme PPDB online di Kabupaten Grobogan. PPDB tahun ini mengacu pada Permendikbud nomor 44 tahun 2019 yang memungkinkan pendaftar melalui empat jalur pendaftaran, yaitu: zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua, dan jalur prestasi.
Hal yang membedakan tahun ini adalah zonasi untuk mendaftar menjadi lebih luas. Khusus untuk siswa di perbatasan diperbolehkan mendaftar di kabupaten lain apabila jarak rumah ke sekolah tersebut lebih dekat dibandingkan ke sekolah di kabupatennya. Hanya saja, siswa dari luar kabupaten dibatasi mendaftar ke satu sekolah saja.
Jadwal PPDB secara online akan dimulai tanggal 29 Juni sampai dengan 3 Juli 2020 yang hasilnya akan diumumkan pada tanggal 4 Juli 2020 secara online di laman resmi PPDB Kabupaten Grobogan dan papan pengumuman sekolah. 
Daftar ulang dilaksanakan tanggal 6 sampai dengan 8 Juli 2020 di sekolah penerima peserta didik dengan membawa berkas pendaftaran. Daftar ulang tidak berkaitan dengan biaya apa pun termasuk biaya materai. Apabila dibutuhkan materai orang tua dapat mengusahakan sendiri. Sekolah juga dilarang melakukan pungutan termasuk biaya seragam. 
Seragam dapat diusahakan sendirk oleh orang tua sepanjang modelnya mengikuti ketentuan dari masing-masing sekolah. Koperasi sekolah diperbolehkan menyediakan seragam dan atribut selama harganya wajar dan tidak melakukan pemaksaan untuk membeli dari koperasi sekolah. Hal tersebut disampaikan pada pemaparan kebijakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan.

Share:

SPENDAKTI Menyala, Sabet Gelar Pelaksana Terbaik Sekolah Adiwiyata Kabupaten Grobogan

Dalam ajang penilaian sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Grobogan, SMP Negeri 2 Kedungjati berhasil meraih prestasi gemilang. Sekolah yang ...

Sambutan Kepala Sekolah

Assalamu'alaikum wr. wb., salam sejahtera bagi kita semua.

Selamat datang di blog kami.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi yang tak lagi mengenal batas kota-desa, tua-muda, guru-siswa. Oleh karena itu, tentunya kami keluarga SMPN 2 Kedungjati ingin pula merasakan berkah booming internet di kalangan dunia pendidikan. Niat awal blog ini kami buat untuk media komunikasi online segenap civitas akademika SMP Negeri 2 Kedungjati. Semoga ke depan blog ini pun menjadi salah satu media pembelajaran online khususnya bagi siswa dan guru di SMP kami tercinta. Ke depan, setiap kegiatan dan hasil kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 2 Kedungjati akan dipublikasikan melalui blog ini, tentunya dengan tujuan setiap informasi kami tak lagi dibatasi tempat dan waktu.

Selamat berselancar, semoga teknologi membawa kita menuju tempat yang lebih bercahaya.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

tim IT spendakti. Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *